BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 17 November 2010

Bab 8

Kepentingan Individu untuk memperoleh Prestasi dan Posisi


Belajar dengan Sungguh-sungguh adalah kepentingan setiap Individu untuk mencapai keberhasilan atau mendapatkan Prestasi yang berkualitas .

Bimbingan
Khususnya bimbingan dari Orang tua untuk mensupport anaknya agar anaknya dapat belajar dengan semangat .

Berdoa
Selain usaha , tidak lupa juga setiap Individu untuk Berdoa agar usaha yang dilakukan tdak sia-sia .

Study kasus :
Masa remaja adalah ketika seseorang mulai ingin mengetahui siapa dan bagaimana dirinya serta hendak ke mana ia menuju dalam kehidupannya. Teori terkemuka mengenai hal ini dikemukakan oleh Erikson, yaitu identitas diri versus kebingungan peran yang merupakan salah satu tahap dalam kehidupan individu (Hansen, Stevic and Warner, 1977:52). Penelitian mengenai hubungan gaya pengasuhan orang tua dengan perkembangan identitas menujukkan bahwa orang tua demokratis mempercepat pencapaian identitas, orang tua otokratis menghambat pencapaian identitas, dan orang tua permisif meningkatkan kebingungan identitas, sedangkan orang tua yang mendorong remaja untuk mengembangkan sudut pandang sendiri, memberikan tindakan memudahkan akan meningkatkan pencapaian identitas remaja (Santrock, 1983:58-59).
Tampak bahwa perkembangan identitas diri pada masa remaja sangat dipengaruhi oleh perlakuan orang tua. Penyelesaian masalah-masalah remaja yang berhubungan dengan pencarian identitas diri, secara demikian, memerlukan keterlibatan orang tua secara tepat dan efektif.Banyak remaja yang saat ini lebih mementingkan ketenaran daripada prestasi.

opini :
menurut saya Orag tua seharusnya dapat membimbing anaknya .
agar mereka dapat menjalankan pendidikan dengan baik dan tidak belajar yang tidak orang tua inginkan.

0 komentar: